Cara Membuat Es Krim Yang Benar

Diposting pada

image_title

Zaman kini Anda tak butuh lagi melakukan pembelian makanan kesenangan di toko, supermarket, restoran atau kafe. Ada tidak sedikit makanan yang dapat Anda bikin sendiri di rumah, walau prosesnya terbilang tidak banyak rumit.

Ambil misal es krim, yang umumnya diciptakan menggunakan mesin khusus. Namun, mesin ini pun sudah diciptakan versi mininya untuk digunakan di rumah, sampai-sampai homemade ice cream dapat Anda hasilkan di dapur sendiri.

Tapi tunggu dulu, sebelum memesan mesin pembuat es krim di online shop langganan, pastikan kita tahu betul teknik membuat es krim dengan tepat dan menghindari sejumlah kesalahan umum yang sering dilaksanakan orang. Berikut ini di antaranya, dikutip dari laman Food Beast, Rabu, 1 Agustus 2018.

Baca juga: Distributor Slondok

1. Menggunakan susu rendah lemak

Jika kita benar-benar menyenangi es krim, kenapa merusaknya dengan susu rendah lemak? Tekstur es krim yang smooth dan creamy justru didapatkan oleh lemak yang terdapat di dalam susu. Tanpanya, es krim tak akan dapat senikmat laksana yang biasa kita santap.

Lagipula, susu rendah lemak tidak bisa membeku dengan baik sampai-sampai tidak sesuai digunakan untuk menciptakan es krim.

Jika memakai susu rendah lemak, hasil es krim dipastikan akan hampir tak punya rasa dengan sentuhan es biasa. Jadi, andai Anda hendak makan es krim tapi enggan mengonsumsi lemak, lebih baik sekalian menciptakan popsicle atau es lilin yang memang diciptakan tanpa susu.

2. Menyimpannya di dalam wadah hangat
Jika wadah guna menyimpan es krim di dalam freezer tidak benar-benar dingin, santap es krim produksi Anda tidak bakal membeku dengan sempurna. Bagi itu, tidak jarang kali simpan wadah es krim di dalam freezer semenjak sehari sebelum Anda menciptakan es krim.

3. Tidak membekukan susu dan krim terlebih dahulu

Setelah menciptakan ‘adonan’ guna es krim yang terdiri dari susu atau krim, gula dan topping atau perasa, bekukan terlebih dahulu gabungan tersebut. Baru setelah tersebut Anda dapat menuangkannya ke dalam mesin pembuat es krim.

4. Buru-buru memasukkan ‘adonan’ es krim ke dalam mesin

Saat mengoperasikan mesin pembuat es krim, pastikan kita tidak terburu-buru ketika menuangkan gabungan susunya. Itu sebab es krim perlu ruang guna ‘bernapas’ dan menyusun tekstur yang diinginkan.

5. Memprosesnya terlampau lama

Jangan terlampau lama memproses es krim memakai mesin pembuat es krim. Selesaikan proses penciptaan es krim dengan menyimpannya di dalam freezer dengan wadah yang beku. Cukup proses es krim memakai mesin hingga teksturnya mengental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *