CHOOSING THE RIGHT SCHOOL BAG FOR YOUR CHILD

Diposting pada
Ketakutan selalu menjual. Tas sekolah dipasarkan dengan gambar duri cacat dan klaim berlebihan bahwa tas yang salah dapat menyebabkan kondisi seperti skoliosis. Gambar chiropractor memegang tulang belakang biasanya digunakan dalam materi pemasaran untuk tas sekolah.

Sebagian besar adalah klaim palsu. Menurut ahli ortopedi, skoliosis tidak disebabkan oleh postur yang buruk. Ini adalah kelainan bentuk tulang belakang, yang biasanya disebabkan oleh pertumbuhan abnormal selama masa kanak-kanak.

“Skoliosis tidak disebabkan oleh membawa benda berat, seperti tas sekolah yang berat, olahraga berat, postur yang buruk, atau kekurangan kalsium dan nutrisi lain dalam diet,” kata Dr Guo Changming, Konsultan Senior, Departemen Bedah Ortopedi, Singapura Umum RSUD. “Meskipun penyebab skoliosis idiopatik secara definisi tidak diketahui, itu mungkin memiliki dasar genetik karena diketahui berjalan dalam keluarga.”

Postur yang buruk dikaitkan dengan otot punggung dan bahu yang buruk. Apakah ini berarti bahwa tas sekolah akan membantu anak Anda? Jawabannya adalah tidak.

Memilih tas sekolah yang baik adalah penting karena tas sekolah semakin berat dan membantu menghindari postur tubuh yang buruk dan sakit punggung yang terkait dengannya. Para pendaki dan backpacker mengandalkan tas yang dirancang dengan baik. Jadi, semestinya anak kecil Anda yang berharga.

 

Faktor-faktor berikut patut dipertimbangkan ketika memilih tas sekolah:

1. Bingkai internal. Kantong tersebut harus memiliki bingkai logam atau plastik, yang sangat penting untuk distribusi berat sehingga beratnya tersebar di antara bahu dan daerah panggul. Bingkai juga berfungsi sebagai dukungan untuk mengurangi ketegangan pada tulang belakang.

2. Tali pinggang. Pilih tas sekolah dengan tali pinggang yang lebar dan kuat karena ini memungkinkan distribusi beban berat yang tepat ke area panggul yang kuat dan stabil. Dikombinasikan dengan bingkai, hingga 50% dari berat tas sekolah dapat digeser ke daerah panggul dengan tali pinggang yang melengkung dengan benar.

3. Tali yang dapat disesuaikan. Meskipun penting untuk memilih ukuran tas sekolah yang tepat, anak-anak dengan cepat mengungguli tas mereka. Pilih tas sekolah yang menawarkan tali yang dapat disesuaikan sehingga tas benar-benar tumbuh bersama anak.

4. Basis yang kuat. Ini tidak hanya memungkinkan tas untuk berdiri di lantai tanpa terguling tetapi juga membantu untuk menghindari efek “kantong plastik”. Coba bawa beberapa buku dalam kantong plastik dan karton kecil.

5. Garansi. Tidak banyak produsen yang menawarkan garansi untuk tas sekolah. Tas dengan garansi menawarkan ketenangan pikiran dan memberikan segel berkualitas.

6. Padding. Padding yang memadai sangat penting untuk kenyamanan tetapi terlalu banyak membuat tas sekolah lebih berat dari yang seharusnya. Padding tidak memberikan manfaat ortopedi atau ergonomis. Jangan tertipu oleh produsen dengan klaim bahwa paddingnya ergonomis. Cobalah tidur di kasur tanpa pegas yang keras tetapi dengan bantalan yang bagus dibandingkan dengan pegas yang keras.

Memilih tas yang tepat adalah langkah pertama. Anak-anak perlu diajarkan cara mengemas tas mereka. Mereka harus menghindari barang-barang yang tidak perlu. Buku yang lebih berat harus ditempatkan lebih dekat ke belakang untuk mengurangi daya tarik tarikan gravitasi. Tali harus disesuaikan sesuai dengan bingkai tubuh bagian atas anak sehingga pangkal tas terletak di sekitar garis pinggul. Mengencangkan tali pinggang memungkinkan beberapa berat tas didukung oleh area panggul yang lebih stabil dan lebih kuat.

Jika tas tidak diatur dengan benar, dengan bagian bawah tas jatuh di bawah garis pinggang, anak akan cenderung condong ke depan untuk menyeimbangkan berat tas yang menariknya ke belakang. Seiring waktu, anak akan mengembangkan derajat dalam posturnya, dan ini bisa menjadi sumber nyeri muskuloskeletal.

Kesimpulannya, tas sekolah dengan fitur ergonomis memiliki manfaat kesehatan yang kuat. Menyesuaikan ransel ke kerangka tubuh anak dan kebiasaan tas sekolah yang baik sama pentingnya. Kami sangat menyarankan orang tua untuk mempertimbangkan ergobag dan Satch untuk anak-anak sekolah dasar dan remaja masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *